Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BANK SOAL SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS VII MTS

BANK SOAL SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI)

Sejarah adalah peristiwa yang benar-benar terjadi di masa lalu. untuk dapat mengingat sekian banyak informasi tentang sejarah diperlukan budaya membaca yang baik pada diri siswa. namun faktanya saat ini budaya siswa dalam membaca sangat rendah, sehingga guru SKI mencoba mengajarkan materi Sejarah Kebudayaan Islam melalui film-film sejarah atau film dokumenter. Fakta menunjukkan adanya peningkatan minat dan kemampuan siswa untuk menceritakan kembali sejarah kebudayaan islam. guna menyempurnakan model pembelajaran tersebut perlu disusun sebuah bank soal yang berisi kumpulan soal dan jawaban agar pemahaman siswa terhadap isi seharah menjadi sempurna. berikut ini adalah bank soal Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yang berisikan materi soal dan jawaban untuk pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VII (tujuh) dan kelas VII (delapan),
adapun cakupan soal kelas VII meliputi: pengertian sejarah kebudayaan Islam, Tujuan dan Manfaat mempelajari Sejarah Kebudayaan Islam, Bentuk-bentuk Kebudayaan Islam, Misi Dakwah Nabi Muhammad saw., Ibrah Misi Dakwah Nabi Muhammad saw., dan meneladani Perjuangan Nabi Muhammad saw., Dakwah Nabi Muhammad saw., di Madinah, Membangun Masyarakat melalui Kegiatan Ekonomi dan Perdagangan serta Perjuangan Nabi Muhammad saw., dan para Sahabat di Madinah. dan cakupan untuk materi SKI Kelas VIII meliputi:Keruntuhan Dinasti Umayyah, berdirinya Dinasti Abbasiyah, Kondisi Sosial Dinasti Abbasiyah, Kemajuan kebudayaan, kemajuan Politik dan Militer, Ilmu Pengetahuan Umum dan Ilmu Pengetahuan Agama pada masa Dinasti Abbasiyah.
Bank Soal ini berupa soal Esay dan Jawaban singkat serta dalam bentuk Pilihan Ganda yang dapat dijadikan  bahan ulangan harian ataupun Mid semester atau semesteran,Bank Soal Esay dan Pilihan ganda ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban yang ditulis langsung maupun yang ditandai dengan cara di Bold.

Berikut ini adalah Bank Soal Kelas VII Semester I Pilihan Ganda lengkap dengan Jawabannya



Bank Soal SKI Kelas VII Semester II Pilihan Ganda 68 Soal + Jawaban materi Khulafaurrasyidin


 untuk lengkapnya silakan unduh di sini


Berikut ini adalah Bank Soal SKI kelas VIII Semester I Pilihan Ganda dan Kunci Jawabannya




Bank Soal Pilihan Ganda Kelas VIII Semester II PG (96 soal) dan jawabannya


bagi rekan-rekan yang bermiat silakan unduh link di bawah ini
Bank soal Esay Kelas VII semester I soal dan jawaban hal 1 (M. Word)
Bank soal Esay Kelas VII semester I soal dan Jawaban hal 1-5 (M. Word)
Bank Soal Pilihan Ganda Kelas VII Semester I Soal dan Kunci Jawaban (M. Word)
Bank Soal Pilihan Ganda Kelas VIII Semester I Soal dan Kunci Jawaban (M. Word)
Bank Soal Pilihan Ganda Kelas VIII Semester II soal dan Kunci Jawaban (M. Word) 

untuk informasi hubungi 085246113543
Sudirmantoko
Sudirmantoko Luruskan niat, perbaiki akhlaq dan kuatkan aqidah untuk kontak hub 085246113543

4 comments for "BANK SOAL SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS VII MTS"

Rapidgator.net