Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KONSULTAN PENDIDIKAN KALIMANTAN TIMUR

Keinginan Yayasan atau lembaga meningkatkan kualitas pendidikan kadang terkendala oleh kinerja kepala sekolah maupun guru dan staf yang ada di sekolah. demikian juga sebaliknya kepala sekolah dan guru serta staf telah merasa melakukan hal yang terbaik namun yayasan kurang tanggap dan peduli bahkan cenderung selalu menyalahkan mereka. kondisi seperti ini sangat tidak efektif dalam mewujudkan pendidikan bermutu. belum lagi ditambah dengan kondisi orang tua yang terkesan kurang peduli dan siswa yang cenderung banyak melakukan pelanggaran. berbagai usaha telah dilakukan oleh yayasan, demikian juga halnya sekolah dan guru-guru serta staf. namun sayangnya usaha-usaha tersebut kurang bahkan tidak menemukan perbedaan ide dan pemikiran yang selama ini saling bertolak belakang. masih saja terjadi kurang percaya baik pihak yayasan maupun sekolah. sebagai seorang MUSLIM sepantannya kita kembali kepada Al-Qur'an jika kita tidak menemukan jalan keluar terhadap pertentangan. Di antara sekian banyak ayat dalam Al-Qur'an terdapat ayat Al-Qur'an yang membahas bagaimana mendamaikan dua orang saudara yang sedang berselisih. "Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, maka damaikanlah diantara saudaramu (yang berselisih)". merujuk pada ayat ini, maka permasalahan di atas salah satu solusinya adalah mengundang pihak ketiga sebagai fasilitator yang bisa berperan netral untuk mendamaikan sekaligus menjembatani perbedaan-perbedaan yang terjadi. inilah yang penulis istilahkan dengan KONSULTAN, ya Konsultan pendidikan atau konsultan manajemen pendidikan, jika yayasan islam tentunya menjadi konsultan pendidikan Islam atau konsultan manajemen pendidikan islam.
Konsultan pendidikan atau konsultan manajemen pendidikan kadang dipandang tidak penditing oleh sekolah atau yayasan padahal konsultan inilah yang dapat bertindak dengan netral tanpa ada kepentingan untuk membela yayasan ataupun sekolah, konsultan pendidikan mencoba menjembatani sekaligus merumuskan setiap ide dan keinginan untuk maju dari sekolah dan yayasan. konsultan pendidikan yang ada di Indonesia jumlahnya sangat terbatas bahkan terkadang konsultan kurang mampu membaca kondisi di lapangan karena kurangnya pengalaman praktis sehingga sekolah jarang menggunakan, namun yayasan dapat memilih konsultan pendidikan per oranga disamping biaya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal namun kualitas dapat dipertanggung jawabkan. biasanya konsultan-konsultan pendidikan perorang ini merupakan mantan-mantan kepala sekolah yang pernah mengelola sekolah-sekolah besar dan sering melakukan melatih dan membina sekolah dan guru-guru sehingga mereka matang secara pengalaman dan diakui karena pendidikannya.
saat ini banyak terdapat konsultan manajemen pendidikan kalimantan timur, konsultan manajemen pendidikan samarinda maupun konsultan manajemen Tenggarong, semua fasiltas dan kemudahan ini dapat dimanfaatkan oleh yayasan maupun sekolah untuk membantu mereka menyelesaikan masalah dalam lembaga.
lalu berapa harga atau biaya yang harus dikeluarkan oleh yayasan atau sekolah dalam menghargai jasa konsultan?
apakah konsultan pendidikan mahal?
apakah konsultan manajemen pendidikan mahal?
apakah konsultan manajemen pendidikan islam perorangan mahal?

jawabannya sangat relatif, ada konsultan pendidikan yang meminta dihargai dengan berdasarkan waktu, ada yang dihargai berdasarkan lingkup pekerjaan. namun carilah konsultan pendidikan yang mempunyai jiwa dan semangan dakwah, sehingga mereka tidak cenderung hanya mencari penghasilan namun adanya keinginan untuk turut serta menanam jariah dan sejarah ditempat anda, sehingga konsultan pendidikan seperti ini dapat dinego atau dibayar berdasarkan kemampuan yayasan atau sekolah.
Sudirmantoko
Sudirmantoko Luruskan niat, perbaiki akhlaq dan kuatkan aqidah untuk kontak hub 085246113543

Post a Comment for "KONSULTAN PENDIDIKAN KALIMANTAN TIMUR"

Rapidgator.net